Build PC gaming di bawah 10juta (8,5juta)

hallo gamer's disini saya mau sharing tentang build pc gaming saya dan kisaran harganya ya...  ini cuma pc aja jadi tidak termasuk accecories dan hardware lain di luar pc.. pc ini saya abis sekitar 8,5juta udah termasuk mid-end. bisa di bilang high juga sih. suka2 kita lah, yang punya pc kan kita. wkwkwk saya build pc pada bulan Juli 2016 jadi harganya di sesuaikan pada bulan tersebut, karena beberapa part terkadang memiliki penurunan atau kenaikan harga setiap bulannya. tergantung laku apa enggak part nya atau tergantung kurs dollar juga. Oia di sini gambarnya saya kasi berupa gambar dus/box nya aja ya soalnya barang nya udah saya rakit dan saya pake bikin blog ini. hehe..
oke deh lansung aja kita mulai dari mobonya dulu (motherboard)

saya milih mobo yang murah aja tapi berkualitas, saya memilih punyanya ASRock. 
yaitu "ASROCK H81M-VG4 R2.0" dan support DDR3 berikut gambarnya.


Mobo ini di bandrol sekitar RP.850.000,- dengan garansi 3 tahun lumayan lah garansi nya pake jaga2.. weks..
Dan berikut ke proccecornya atau proc atau prosi atau apalah sebutan daerah kalian, dalam proccercor nya saya memilih "Intel Core i5 - 4460 LGA 1150"  dan ini gambar dus/box nya.


harga untuk ini saya beli sekitar Rp.2.500.000,- dan dengan garansi 3 tahun memang kebanyakan part bergaransi 3 tahun dan biasanya adalah part yang kebanyakan dipakai orang. atau mungkin juga salah satu marketing mereka untuk meningkatkan penjualan? ah sudah lah, bukan urusan saya.
Dan lajut kita ke bagian yang di cari para penggemar gambar realistic yaitu VGA nya. nah di sini saya pakai VGA dari asus yang menurut saya juga sudah sanggup menerima game keluaran 2016 (gak tau petengahan 2017 seperti apa. hiks..) VGAnya yaitu " ASUS GEFORCE GTX 750Ti - STRIX OC EDITION" nah ini gambarannya.


Saya beli VGA ini sekitar harga Rp.2.200.000,- bagus lah untuk di pake main game offline maupun online apalagi game keluaran 2014 - 2015 kemaren, jadi makin keren liat nya.. nah mari sekarang kita menuju ke PSU atau kepanjangan nya Power Supply Unit. untuk PSU saya pakai punya Cooler Master yaitu "COOLER MASTER ELITE Ver.2 500W." ini gambar dus nya


PSU ini saya beli sekitar Rp.700.000,-
casing saya pake punya nya POWER LOGIC Armaggeddon miicrotronT2z saya beli ya sekitar Rp. 300.000,- dan ini gambar nya:


kita udah udah bahas bagian yang besar2, dan mari kita bahas bagian yang kecil2.. wkwkw
kita mulai dari HDD atau kepanjangannya Hard Disc Driver.. saya ambil punya nya SAEGATE yang 1TB rencana mau tambah tapi males.. sebenernya gk punya uit.. -_- saya beli sekitar Rp. 700.000,-
gak ada fotonya ya gan, soalnya udah kepasang di PC.. jadi saya sebutin aja satu2 ya ..
nah tadi HDD udah.. sekarang RAM deh.. saya pake RAMnya 4GB dan pastinya DDR3 biar mau nyambung sama Mobonya..
abis itu ke DVD RW deh. saya pake punya LG seharga sekitar Rp.200.000,- 
dan fan case untuk intakenya saya pakai "Coller Master" x3 seharga satuannya Rp. 120.000,- dan yang abal-abal x2 dengan satuannya seharga Rp.20.000,- untuk exaust nya.. oia hampir lupa,.. RAMnya seharga Rp. 300.000,- gan dan di mobo ada 2 socket untuk 2 RAM jadi kalo mau pak RAM maksimal 2 aja..
nah sekian dari saya, dan pc game yang telah saya build dan mudah2an menjadi refrensi untuk kalian yang pingin bikin pc di bawah buget 10 jutaan, sejauh penggunaan selama ini masih terasa sangat nyaman di mata apa lagi dengan layar LED resolusi 1080px atau ke atas.. dijamin puas.. 
oia setup komputer juga menentukan, agar terlihat lebih mewah, ada baiknya persiapkan dulu tempat di mana akan di taruh komputer dan tempat gaming yang nyaman buat kalian, kalo saya tak taruh di kamar depan kasur samping jendela. wkwkk..
ini setup komputer saya di kamar dengan beberapa percobaan dekorasi..




salam gamers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang baru saya tulis!

PLAYA! Casing Murah Yang Ganteng!!